Pengerian Ack(Acknowledgement) dalam Jaringan Komputer? + Berserta Contohnya| Gemar - Internet - Gemar-Internet

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads
Responsive Ads Here

Sunday 18 March 2018

Pengerian Ack(Acknowledgement) dalam Jaringan Komputer? + Berserta Contohnya| Gemar - Internet



Hallo bro, bagaimana keadaanya, baik? mungkin baik baik saja hehe.Pada kesempatan berbahagia saya akan menjelaskan Acknowledgment.

Mungkin Anda bingung dan garuk garuk kepala. Dan juga mungkin sobat akan bertanya dalam diri anda sendiri atau pun tanya di mbah gugel "Apa Acknowledgment itu?" betul apa tidak.

Sebelum membahas intinya kita harus tau dulu Acknowledgment dalam bahasa. Acknowledment adalah dari bahasa inggris yang artinya.
1.pengkuan 2.surat tanda terima 3.penghargaan
lihat gambar dibawah ini

Dari pengertiaan diatas bisa diambil kesimpulan bahwa Acknowledgment artinya sebuah tanda terima.

Arti Acknowledgment sebenarnya dalam Dunia Teknologi Informasi (TI) ada dua yaitu Positive Acknowledgment sebagai ACK dan Negative Acknowledgment sebagai NAK bukan ANAK,hehe.

Positive Acknowledgment adalah sebuah indikasi transmisi/pengriman data yang dilakukan oleh komputer pengrim dan diterima oleh komputer penerima dengan sempurna.

Sedangkan Negatif Acknowledgment (NAK) adalah sebuah indikasi jika data yang dikirim tidak sampai atau lambat ataupun juga data yang diterima tidak sama yang dimaksud. Maka komputer penerima mengrimkan pesan NAK ke komouter pengirim untuk mengirim data ulang yang sama (apa yang tujuan minta).

Terima kasih dan semoga membantu