3 Cara Memblok Akses Data pada Android+Gambar | Gemar-Internet - Gemar-Internet

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads
Responsive Ads Here

Friday 16 March 2018

3 Cara Memblok Akses Data pada Android+Gambar | Gemar-Internet



Hallo Sobat kembali lagi dengan saya Admin Setia Fardhana Kali ini saya akan mengulas android, tepatnya memblok akses data setiap aplikasi yang terinstall pada android.

Mungkin sebagian dari sobat yang baca artikel ini pernah mengalami Kuota internet atau Paket data cepat habis karena ada salah satu apliasi yang membutuhkan data yang lebih besar ataupun lebih banyak mungkin itu bikin kesel ya haha, sama ane juga mengalaminya dan tambah keselnya itu aplikasinya mulai di latar belakang (berjalan automatis).

Untuk mengetahui cara agar aplikasi di android tidak mulai automatis atau tidak berjalan automatis 

simak artikel saya lainya. "Cara memblok aplikasi android yang memulai automatis" 

Oh iya, sebelum membahas "Cara Memblok Akses Data"pada Android saya menggunakan Handphone android dengan merek XIAOMI Redmi 4A maaf ane gak ngiklan cuman agar sobat lebih paham dengan apa yang saya bahas ini. Cara ini selaluku gunakan pada saat di rumah saja sedangkan di sekolah WiFi mode-on haha.

  1.Aplikasi No Root Firewall

Aplikasi ini bisa didapatkan pada google playstore. Saya anggap sobat semua bisa menginstallnya jika belum silakan baca "Cara menginstall Aplikasi Melalui Google Play Store". 
ikuti langkah berikut ini ya, ingat No Root Firewallnya perlu di install.

Tak hanya memblok aplikasi ini juga bisa melihat ip dan port aplikasi yang butuh internet akses dan bisa mengeditnya. untuk pengeditannya gua saranin kalau udah paham dengan ip dan port saja Yang ada pada menu Global Filter.

Menu logging digunakan untuk laporan report saja, atau laporan aplikasi-aplikasi yang sedang di block ataupun di izinkan.

Ada dua metode untuk memblock data pada aplikasi No Root Firewall
Cara pertama:
1.Buka aplikasi No Root Firewall-nya, yang sudah di install.


2.Pada menu home, lalu tinggal klik Start saja untuk memulainya
    Jika muncul notifikasi berikut maka ketuk ok saja sobat tak usah takut, itu hanya meminta izin apakah anda setuju jika aplikasi ini menggunakan VPN.
3.Sementara ini firewall telah aktif kemungkinan Semua aplikasi akan tidak dapat akses Internet atau akses internet terblock oleh No Root Firewall. 
   Maka dari itu, pergi ke menu 2 yakni "Pendding Access" disana sobat akan melihat aplikasi yang membutuhkan akses internet.
 "Jika Pilih Allow untuk mengizinkan aplikasi bisa akses internet"
"Jika Sobat pilih Deny aplikasinya akan terblock untuk akses data".
4.Sekrang nikmatilah perbedaannya hehe. Jika ingin menghentikan No root firewall ini tinggal pilih stop pada menu Home. Atau melalui notifikasi.
Cara Kedua:
1.Seperti cara diatas pada nomer 1 dan 2, lakukanlah membuka aplikasi lalu ketuk start juga ya.
2.Pergilah menu APPS, disana semuanya masih kosong(belum dicentang ataupun disilang). 

Jika sobat mencentang di kolom berlogo sinyal seluler maka sobat mengizinkan aplikasi tersebut mengakses data dan sebaliknya.

Sedangkan sobat mencentang pada kolom wifi maka sobat mensetujui aplikasi tersebut dan sebaliknya.
Untuk silang atau mencentang hanya ketuk saja.


2.Aplikasi Datally
Aplikasi ini buatan google loh hehe, jadi kayak tukang iklan saja hehe. aplikasi ini juga tak kalah bagusnya dengan No Root Firewall.

Aplikasi ini tersedia pada Play Store.Saya angap sobat telah menginstall.

Berikut langkah langkahnya:

1.Buka Datally


2.Kemudian ketuk pada gembok terbuka untuk memulai pemblokiran akses internet untuk aplikasi. 
3.Saat ini Datally sudah aktif mungkin semua aplikasi terblokir. lakukan pengelolaan dengan melalui menu, atau scroll.kebawah dan ketuk Kelola kuota internet.
4.Untuk melakukan pemyetingan, gembok terbuka untuk izin akses internet, jika gembik ysng dikunci aplikasi tersebut sudah terblokir.


3.Dengan Security.
 Aplikasi ini hanya ada pada xiaomi sobat hehe, jika xiaomi silakan simak, jika bukan yah terserah sobat hehe.

  selain digunakan untuk mengunci aplikasi, dan membersihkan cache dan lain lain. aplikasi ini juga dilengkapi pemblokiran akses internet setiap aplikasi. 

Saya menggunakan Rom Miui 9 jika miui 8 atau android nougat kebawah, mohon maaf silakan anda menyesuaikan jika ada masalah comment atau chat ane aja 

1. Buka Security.
2.Scroll kebawah atau cari menu data usage
3.ketuk restrict data usage.
4.seperti No root firewall yang centang pada kolom wifi berarti mengizinkan pengaksesan internet dan sebaliknya.



Dengan demikian artikel ini selesai berikuy adalah pengalaman saya mengunakan trik ini yakni aplikasi yang terblokir tidak akan ada notifikasi apapun karena tidak ada akses internet.

Terima kasih silakan share keteman anda, jika ada pertanyaan silakan comment atau chat via whatsapp untuk tanya ke saya klik di sini atau Dm di ig ane juga boleh hehe klik disini
Anda berkomentar itu sama dengan anda memberikan kami sebuah dukungan. Anda mendukung seseorang pasti berkah hehe.